Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah Program Keahlian yang berusia paling muda diantara 4 Program Keahlian yang ada di SMK ISLAM BATU . Tentu saja ini merupakan tantangan khususnya bagi lembaga ini sendiri dan Kota Batu umumnya. Dengan semakin berkembangnya Teknologi Informasi sekarang ini, maka SMK ISLAM BATU memberikan alternatif kepada masyarakat Kota Batu untuk belajar tentang Teknologi Informasi, agar supaya masyarakat Kota Batu tidak gaptek terhadap perkembangan jaman khususnya Teknologi Informasi.
SMK ISLAM BATU berharap dan mengajak kepada masyarakat Kota Batu, untuk bersama-sama memajukan Pendidikan di Indonesia.
Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) adalah Program Keahlian yang mempelajari pembuatan software, diantaranya :
- Visual Basic Programming
- PHP Programming
- Object Oriented Programming (JAVA)
- JSP Programming
- C++ Programming
- Action Script (Flash)
ARTI LOGO :
1. CPS : Computer Program System > Sistem Program Komputer yang berhubungan dengan bahasa pemrograman komputer, yang menjadi menu makanan siswa-siswi RPL SMK ISLAM BATU .2. Garis Lingkaran : melambangkan tali kekeluargaan, persodaran dan persahabatan dari generasi ke generasi.
3. Dua objek didalam lingkaran : simbol dari dua orang sahabat yang saling menjunjung tinggi ilmu pengetahuan baik agama dan teknologi. yang lebih besar adalah memberi contoh yang baik kepada yang lebih muda (kecil).
KARYA SISWA :
Siswa-siswi RPL SMK ISLAM BATU telah berhasil membuat program aplikasi sederhana, diantaranya :
1. Program Aplikasi Penjualan Obat pada Apotik "AAA" berbasis Desktop (Visual Basic)
2. Program Aplikasi Penjualan Obat secara Online dengan menggunakan PHP
3. Program Aplikasi Penjualan Obat secara Online dengan menggunakan ASP
4. Program Aplikasi Konten Pembelajaran dilengkapi dengan Quiz menggunakan PHP,
pada kesempatan yang lain, siswa-siswi SMK ISLAM BATU juga berhasil membuat Flash Game dengan 3 judul terbaik, yaitu :
1. Cute Fish Expedition : menceritakan ikan yang saling makan ikan, ikan kecil-kecil dimakan oleh ikan yang besar. Konsep pembuatannya sama dengan game yang sudah ada sebelumnya. Akan tetapi perlu dibanggakan, karena coding dan logikanya dari hasil keringat sendiri ^_^ penuh perjuangan. Karya 3 orang siswa/i, yang dipimpin oleh : - Mazhar Dwi SP. - Yohanna Septia Ningrum - Imelda Erlans Maya.
Berikut "Cut" gambanrnya :
2. Hitung dan Tulis : permainanya yaitu menghitung secara cepat dengan 4 operasi aritmatika dan menulis/ typing secara benar pada soal yang telah di tentukan. Karya dari 3 orang siswa/i, yaitu : - Arry Harmawan sebagai ketua. - Dewi Perwitasari dan - Linda Ekawati.
Berikut "Cut" Gambarnya :
3. Animal Givit : bermain dengan cara memberi makanan kepada hewan tertentu dengan syarat makanan tersebut harus sesuai dengan hewan yang diberi makan. Jika tidak sesuai dengan makanan yang diberikan kepada hewan tersebut, maka pemain akan dikurangi skornya. Karya 3 orang siswa/i, yaitu : - Nurhadi. - Hendrik Bayu. dan - Wahyu NR.
Berikut "Cut" gambarnya :
UJIAN KOMPETENSI 2009/ 2010 :
Siswa-siswi RPL membuat program aplikasi Apotik dan Media Pembelajaran menggunakan Bahasa Pemrograman Visual Basic, PHP, dan ASP. berikut gambar-gambarnya :
TEMPAT PRAKERIN untuk TKJ & RPL :
01. CV.SARJANA COMPUTER
02. HICOMTECH
03. BRILLIAN SOFT
04. ALFA SOFT
05. PLANET COMPUTER
06. DUTA KENCANA SOFT
07. BATU COMPUTER
08. VISI COMPUTER
09. BINTANG FAJAR COMPUTER
10. W-COMPUTER
11. NAD-NET SOFT
12. GRAHA INFORMATIKA
13. FISMA EDUMEDIA "SOFT HOUSE"
14. BIO COMPUTER
15. BORN NEO COMPUTER
16. ALASKA COMPUTER
17. ACCESS COMPUTER
18. MEDIA UTAMA COMPUTER
19. BOOK STORE UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG
20. LIMIT ADVERTISING
21. RAMA COMPUTER
22. BORN NEO COMPUTER
23. RONGGOLAWE COMPUTER
24. KIRANA COMPUTER
25. S2 COMPUTER
0 komentar:
Posting Komentar